oleh

Kutu Air Jadi Penyebab Ratusan Warga Cipadang Gatal – gatal

JURNALLAMPUNG.COM – Setelah ramai diberitakan media akhirnya Pemerintah Kabupaten Pesawaran, menurunkan tim untuk melakukan investigasi penyebab ratusan warga di Dusun Sumber Sari, Desa Cipadang, Gedongtataan terserang penyakit gatal – gatal. Rabu, (21/10).

Dari hasil hasil investigasi yang dilakukan Dinkes Pesawaran selama satu jam ditemukan penyebab utama warga terkena penyakit gatal – gatal yaitu bak penampungan air yang sehari – hari digunakan tercemar oleh kutu air.

“Berdasarkan hasil investigasi Dinkes dengan lokus di RT I, III, dan IV Dusun Sumbersari, penyebab utama penyakit gatal-gatal tersebut dikarenakan kutu air, dan sampel air itu sudah dilihat di mikroskop laboratorium Gedongtataan, memang terlihat ada organisme kecil yang diduga kutu air,” Jelas Kusuma Dewangsa.

Untuk penanganan awal dalam mengatasi penyakit tersebut, masyarakat diminta untuk bergotong-royong membersihkan bak penampungan air, dan selanjutnya akan diberikan kaporit di bak penampungan air.

“Kamis besok akan diadakan pengobatan secara gratis bagi masyarakat yang terkena penyakit gatal – gatal di lokasi,” Ungkapnya.

Jika pengobatan yang dilakukan di lokasi tidak sembuh, warga yang terjangkit akan di rujuk ke RSUD Pesawaran dan dipastikan pengobatannya gratis. (Wf/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed