oleh

M Nasir Dianugerahi Adok Dalom Cahya Makhga

JURNALLAMPUNG.COM – M Nasir resmi menjadi menjadi bagian dari keluarga besar adat saibatin Kebandkhan makhga way lima buay khandau selimau.

Dimana hasil musyawarah empat belas penyimbang adat dibawah pimpinan Suntan Bandakh Mahkga Empat pada Sabtu 17 Oktober 2020 di kekhatun kebandkhan makhga Way lima.

Memutuskan untuk memberikan gelar atau adok sebagai henguk anggum kepada m nasir dengan gelar “Dalom Cahya Makhga”.

Pimpinan Kebandkhan makhga way lima selimau Agus Bastian gelar Suntan Bandakh Mahkga Empat menjelaskan, bahwa pemberian gelar adat kepada M Nasir murni kehangguman pekhenguk (kekaguman dan rasa sayang) pihaknya kepada M Nasir, dan tidak ada kaitan dengan Pilkada.

“Pemberian gelar adat ini sudah melalui tahapan panjang dari hasil musyawarah bersama para penyimbang adat sampai diputuskannya untuk mengakui saudara M Nasir sebagai keluarga besar adat kebandkhan makhga way lima selimau,” Jelasnya.

Sementara M Nasir mengungkapkan rasa hormat dan terimakasihnya kepada kebandkhan makhga way lima selimau yang telah mempercayai dirinnya untuk menyandang gelar Dalom Cahya Makhga, ia berharap dengan pemberian gelar adat tersebut dirinya dapat menjadi cahaya bagi Makhga Way lima. (Af/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed