oleh

PAN Pesawaran Buka Pendaftaran Calon Ketua Formatur

PESAWARAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pesawaran telah membuka pendaftaran calon Ketua Formatur dalam rangka menyambut Musyawarah Daerah (Musda) PAN ke IV. Pendaftaraan tersebut di mulai dari tanggal 14 hingga 20 November 2020 mendatang.

Ketua DPD PAN Pesawaran, Paisaludin mengatakan, pendaftaran tersebut terbuka untuk umum baik yang berlatar belakang sebagai pengusaha, tokoh masyarakat, kader, anggota fraksi DPRD maupun ketua DPD incumbent. Hal tersebut dilakukan sebagaimana arahan Ketum PAN untuk bersama-sama menjaga kebersamaan soliditas kader guna menghadapi tantangan PAN.

“Orang di luar kader dan pengurus boleh mendaftar sebagai ketua Formatur namun dengan syarat mereka harus siap membesarkan partai PAN. Karena semangat kebersamaan yang akan membesarkan PAN,” ujar Paisal saat ditemui di Rumah PAN Pesawaran, Rabu (18/11).

Sedangkan untuk persyaratan dan administrasi, lanjut Paisal, hurus sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh PAN dan tentunya harus berwarga negara Indonesia. “Siapapun yang jadi ketua, dia harus siap membesarkan partai, dengan cara berusaha minimal menambah jumlah anggota fraksi pada Pemilu mendatang,” imbuhnya.

Paisaludin juga menambahkan, hingga saat ini baru ada tiga orang yang telah mendaftar termasuk dirinya, dan dua orang lagi yakni Saptoni dan Saifudin. “Sementara baru tiga, dan Musda ke IV nanti akan di ikuti oleh Ketua, sekretaris, bendahara (KSB) DPD, untuk DPC ketua dan sekretaris, serta Ranting hanya ketua saja yang punya hak pilih,” pungkasnya. (Af/Red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed