oleh

Tobas Janji Perjuangkan Penambahan Polsek di Pesawaran

JURNALLAMPUNG.COM – Anggota Komisi 3 DPR RI Taufik Basari, saat melakukan kunjungan kerja ke Polres Pesawaran, menyoroti beban kerja Polsek yang tidak merata.

Dimana ada satu Polsek di pesisir Pesawaran, yakni Polsek Padang Cermin yang menangani lima Kecamatan dengan wilayah yang luas dan tingkat kepadatan penduduk yang cukup ramai karena berbatasan dengam Bandar Lampung dan Tanggamus serta berada di wilayah wisata.

Kedepan ia berjanji akan mendorong dan memperjuangkan agar Polsek Padang cermin yang menangani lima Kecamatan tersebut di pecah, sehingga kerjanya tidak terlalu berat dan merata.

Selain itu Taufik Basari juga menyoroti angka kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terus meningkat di Provinsi Lampung, untuk itu ia berharap khususnya di Polres Pesawaran dapat memberikan perhatian khusus terhadap kasus-kasus kekerasan perumpuan dan anak.

Serta perhatian dan peningkatan kapasitas untuk Unit Pelayanan Perempuan dan Anak, sehingga dilampung memiliki unit PPA yang kuat.

“Jika bisa diwujudkan maka Polda Lampung beserta Jajaran Polres, dapat menjadi contoh dan rujukan oleh Polda lainnya, karena ini juga merupakan bagian mewujudkan program Polri yang Profesional, Modern, dan Terpercaya,”. Tutup Taufik Basari.

Sementara Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo mengungkapkan, salah satu kendala yang di hadapi Polres Pesawaran adalah kondisi wilayah yang cukup luas dengan jumlah 11 Kecamatan, hanya memiliki 4 Polsek, Bahkan ada satu Polsek yang mengcover lima Kecamatan.

Terkait Kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak Vero menjelaskan, ada Delapan Kasus, dimana Enam Kasus telah selesai, dan Dua Kasus Masih dalam penanganan. (ndr/red).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed